Sabtu, 03 November 2012

Urban Herritage Bath, inggris


Bath ialah sebuah kota yang terletak pada koordinat 51°22′45″LU,2°22′1″BB berpenduduk 80.000 jiwa di Inggris. Kota ini dikenal akan pemandian Romawinya, yang terletak dekat sumber mata air panas. Bath berarti pemandian. Kota ini didirikan oleh bangsa Romawi sebagai kota pemandian dengan nama Aquae Sulis. Kota ini adalah pusat industri wol terkemuka di Abad Pertengahan. Pada abad ke-18 kota ini menjadi elegan dengan dibangunnya Theatre Royal, bersama dengan ruang pompa yang dihubungkan dengan ruang pemandian dan Ruang Majelis Bath.)

Kota Bath ditulis sebagai Situs Warisan Dunia pada tahun 1987. Seluruh kota tertutup masuk dalam kawasan urban heritage, dan batas kota bekas kota membentuk batas situs. Heritage warisan kita dari masa lalu, adalah apa yang kita anggap penting hari ini, dan apa yang kita sampaikan kepada generasi mendatang. Warisan budaya dan alam kita mendefinisikan siapa kita dan merupakan sumber tak tergantikan dari kehidupan dan inspirasi. Tempat unik sepertiyang ada di  Afrika Timur Serengeti, yakni Piramid di Mesir, Great Barrier Reef di Australia dan katedral Baroque Amerika Latin membentuk warisan dunia kita
Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan PBB (UNESCO) mendorong identifikasi, perlindungan dan pelestarian warisan budaya dunia dan alam luas dianggap menjadi nilai yang luar biasa untuk kemanusiaan
Dalam makalah ini secara terinci akan dibahas mengenai segala hal yang membrikan informasi mengenai kota batah yang telah diakui oleh UNESCO sebagai salah satu warisan budaya dunia.
A.    Rumusan Masalah
Adapun perumusan masalah yang akan dibahas dalam makalah ini adalah ;
1.      Dimanakah kota Bath tersebut ?
2.      Bagaimana karakteristk kota Bath tersebut  ?
3.      Apa saja yang menyebabkan Bath masuk dalam daftar warisan budaya dunia ?
4.      Bagaimana pengelolaan kota tersebut agar tetap lestari ?

B.     Tujuan Penulisan
Adapun tujuan penulisan yang hendak dicapai penulis adalah :
1.      Mengetahui dimana letak kota Bath
2.      Mengetahui karakteristk kota Bath
3.      Mengetahui sebab sebab masuk dalam daftar warisan budaya dunia
4.      Mengetahui pengelolaan kota tersebut agar tetap lestari
C.    Manfaat Penulisan
a.       Manfaat Teoritis
Tugas ini diharapkan mampu menambah pengetahuan bagi para pembaca tentang salah satu warisan budaya dunia yang terdapat pada kota Bath, Inggris
b.      Manfaat praktis
·         Untuk memenuhi tugas mata kuliah Geografi Regional Dunia
·         Menambah wawasan tentang salah satu warisan budaya dunia














BAB II
PEMBAHASAN

Bath adalah sebuah kota di county seremonial dari Somerset di selatan barat Inggris.  Bath terletak 97 mil (156 km) sebelah barat London dan 13 mil (21 km) tenggara Bristol . Populasi kota ini 83.992. Hal ini diberikan status kota oleh Kerajaan Piagam oleh Ratu Elizabeth I tahun 1590, dan telah membuat wilayah kabupaten pada tahun 1889 yang memberikannya administrasi kemerdekaan dari daerah tersebut, Somerset . Kota ini menjadi bagian dari Avon ketika itu daerah diciptakan pada tahun 1974. Sejak tahun 1996, ketika Avon dihapuskan, Bath telah menjadi pusat utama dari otoritas kesatuan dari Bath dan North East Somerset. Mandi adalah salah satu dari segelintir kota besar Situs Warisan Dunia. Alasan utama untuk menjadikan Bath sebagai world urban heritage adalah :
·         Romawi Arkeologi - Pemandian Romawi dan berdirinya Kuil termal
·         Georgian Town Perencanaan - konsep inovatif dan kohesif, diselaraskan dengan pengaturan lanskap hijau
·         Georgia Arsitektur - neo-klasik bangunan umum dan set-piece perkembangan seperti teras, crescent, kotak dan Circus oleh Palladian yang terinspirasi arsitek Bath
·         Pengaturan kota hijau berupa perbukitan
Situs Warisan Budaya adalah tempat signifikansi global, menceritakan kisah evolusi budaya dan keindahan alam. Konservasi mereka untuk apresiasi dan mendidik generasi masa depan sangat penting.
Penunjukan Warisan Dunia adalah sebuah penghargaan yang luar biasa untuk Bath. UNESCO mengakui Kota sebagai milik koleksi eksklusif Situs global yang melampaui kepentingan lokal atau nasional dan merupakan bagian dari warisan bersama umat manusia
Kota ini mennunjukan beberapa lapisan budaya. Bangsa Romawi memiliki pandangan ke depan dan teknologi untuk memanfaatkan sumber air panas di negara ini. Kota Bath ditulis sebagai Situs Warisan Dunia pada tahun 1987. Kota ini memiliki berbagai teater, museum, dan tempat-tempat budaya dan olah raga lainnya, yang telah membantu untuk membuatnya menjadi pusat utama untuk pariwisata, dengan lebih dari satu juta pengunjung tinggal dan 3,8 juta pengunjung per hari ke kota setiap tahun. Kota ini  memiliki dua universitas dan beberapa sekolah dan perguruan tinggi. Ada sektor jasa besar, dan berkembang informasi dan komunikasi teknologi dan industri kreatif, menyediakan lapangan kerja bagi penduduk of Bath dan daerah sekitarnya
Bukit-bukit sekitar Bath seperti Bathampton Bawah memperlihatkan aktivitas manusia dari Mesolithic periode. Beberapa  Zaman Perunggu gerobak putaran dibuka oleh John Skinner pada abad ke-18. Camp Bathampton mungkin telah menjadi jaman besi bukit benteng atau kandang saham. Sebuah barrow Panjang situs diyakini dari Beaker orang itu diratakan untuk membuat jalan bagi RAF Charmy Bawah . 
Bukti arkeologis menunjukkan bahwa situs dari Roman Baths musim semi utama dari Aquae Sulis .Pesan padanya tergores ke logam, yang dikenal sebagai tablet kutukan , telah pulih dari musim semi Suci oleh arkeolog . Tablet ini kutukan ditulis dalam bahasa Latin , dan biasanya diletakkan kutukan pada orang dengan siapa penulis merasa mereka telah dirugikan. Misalnya, jika seorang warga negara memiliki pakaiannya dicuri pada mandi, ia akan menulis kutuk, penamaan tersangka, pada tablet untuk dibaca oleh Dewi Sulis Minerva .
Candi ini dibangun pada tahun 60-70 AD dan kompleks mandi secara bertahap dibangun selama 300 tahun ke depan.  Selama pendudukan Romawi di Inggris , dan mungkin atas perintah Kaisar Claudius ,  insinyur melaju ke tumpukan kayu ek lumpur untuk memberikan landasan yang stabil dan dikelilingi musim semi dengan ruang batu tidak teratur dilapisi dengan timah. Pada abad ke-2, mata air ini dikurung di dalam kayu barel-berkubahbangunan,  yang bertempat calidarium (mandi air panas), tepidarium (mandi air hangat), dan Frigidarium (mandi dingin).  Kota ini diberikan defensif dinding , mungkin pada abad ke-3.  Setelah kegagalan otoritas Romawi pada dekade pertama abad ke-5, pemandian jatuh ke dalam keruntuhan dan akhirnya hilang karena pendangkalan atas. 
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/f/fb/Speed_baths.jpg/220px-Speed_baths.jpg
Peta Bath oleh John Kecepatanditerbitkan pada tahun 1610
A.    PERKEMBANGAN KOTA BATH
1.      Modern Awal
Teras berbentuk setengah lingkaran dari 3 bangunan cerita dengan jendela pencocokan dan atap, band batu menjalankan panjang teras.

Pada abad ke-15, Bath biara gereja parah yang rusak dan membutuhkan perbaikan. Oliver Raja , Uskup Bath dan Wells, memutuskan pada tahun 1500 untuk membangun kembali dalam skala lebih kecil. Gereja baru selesai hanya beberapa tahun sebelum Biarawan Bath dibubarkan pada tahun 1539 oleh Henry VIII .Gereja biara dibiarkan menjadi terbengkalai sebelum dikembalikan sebagai gereja paroki kota di era Elizabethan , ketika kota mengalami kebangunan rohani sebagai spa . Para mandi ditingkatkan dan kota mulai menarik aristokrasi. Bath diberikan status kota oleh Kerajaan piagam oleh Ratu Elizabeth I tahun 1590.
Aerial foto teras berbentuk setengah lingkaran bangunan batu dengan hamparan berumput di depan dan ke kiri. Juga menunjukkan sekitar teras bangunan.
The Crescent Kerajaan dari udara: rasa Georgia lebih menyukai keteraturan jalanan Bath dan kotak dan kontras dengan alam pedesaan yang berdekatan.
Beberapa daerah kota mengalami perkembangan selama Stuart periode, dan ini meningkat selama Georgia kali sebagai respons terhadap meningkatnya jumlah pengunjung ke spa dan kota wisata yang membutuhkan akomodasi. Para arsitek John Wood yang lebih tua dan putranyaJohn Wood yang lebih muda ditata kuartal baru di jalan dan lapangan, bagian depan gedung identik yang memberikan kesan skala mewah dan kesopanan klasik. Sebagian besar emas krim Batu Mandi digunakan untuk konstruksi di seluruh kota diperoleh dari batu kapur Combe Bawah dan Bathampton Bawah Pertambangan , yang dimiliki oleh Ralph Allen (1694-1764). Allen, untuk mengiklankan kualitas batu kapur digali itu, menugaskan tua John Wood untuk mendirikan sebuah rumah di negara nya Taman Sebelum real antara kota dan tambang.  Ia juga bertanggung jawab untuk meningkatkan dan memperluas jasa pos di bagian barat Inggris, di mana dia memegang kontrak selama lebih dari empat puluh tahun. Meskipun tidak menyukai politik, Allen adalah seorang sipil yang berpikiran manusia, dan menjabat sebagai anggota Corporation Bath selama bertahun-tahun. Ia terpilih Walikota kota untuk masa jabatan tunggal, pada tahun 1742, pada usia 50.

2.      Akhir modern

Batu kuning bertingkat rumah berdampingan dengan jalan terjal.

Bertingkat-rumah di Brooklyn Jalan di Bath timur
Populasi kota telah mencapai 40.020 pada saat sensus 1801, menjadikannya salah satu kota terbesar di Inggris. William Thomas Beckfordmembeli sebuah rumah di Lansdown Crescent tahun 1822, akhirnya membeli dua rumah lebih lanjut di bulan sabit untuk membentuk kediamannya.Setelah mengakuisisi seluruh tanah antara rumahnya dan bagian atas Lansdown Bukit , dia menciptakan sebuah taman lebih setengah mil panjang dan dibangun Menara Beckford yang di atas. Kaisar Haile Selassie I dari Ethiopia menghabiskan empat tahun pengasingannya, dari 1936 sampai 1940, di Fairfield House di Bath.  Selama Perang Dunia II, antara malam dari 25 April dan pagi hari tanggal 27 April 1942, Bath menderita tiga serangan udara pembalasan terhadap RAFpenggerebekan di kota-kota Jerman Lübeck dan Rostock ,bagian dari Luftwaffe kampanye dikenal sebagai Blitz Baedeker . Lebih dari 400 orang tewas, dan lebih dari 19.000 bangunan rusak atau hancur. Rumah di CrescentKerajaan , Circus dan Paragon dibakar keluar bersama dengan Kamar Majelis sedangkan bagian sisi selatan Ratu Persegi hancur. 
Sebuah tinjauan pascaperang perumahan yang tidak memadai menyebabkan pembersihan dan pembangunan kembali wilayah kota dengan gaya pasca perang, sering kali berbeda dengan gaya Georgia lokal. Pada tahun 1950 desa-desa terdekat dari Combe Bawah , Twerton dan Weston dimasukkan ke Bath untuk memungkinkan pengembangan perumahan lebih lanjut, sebagian besar dewan perumahan . Pada 1970-an dan 1980-an ini, diakui bahwa konservasi bangunan bersejarah ini tidak memadai, menyebabkan lebih peduli dan penggunaan kembali bangunan dan ruang terbuka. Pada tahun 1987 kota ini dipilih oleh UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia , mengakui signifikansi internasional budaya
Sejak tahun 2000, perkembangan telah menyertakan Spa Bath , Southgate dan Bath Barat proyek Riverside.

B.     Geografi

1.      Geografi fisik

Mandi di bagian bawah lembah Avon, dan dekat tepi selatan Cotswolds , berbagai kapur bukit ditunjuk sebagai Area Natural Beauty Posisi . Bukit-bukit yang mengelilingi dan membentuk kota memiliki ketinggian maksimum 238 meter (781 kaki) di Lansdown dataran tinggi. Bath memiliki luas wilayah 29 kilometer persegi (11 sq mi). 
Sebuah jembatan besi yang membentang air. Di latar belakang adalah bangunan batu kuning. Di ikal kiri menjangkau di atas air.
Cleveland House dan jembatan besi cor Sydney Gardens selama Kennet dan Avon Canal
Para dataran banjir dari Sungai Avon, yang berjalan melalui pusat kota, memiliki ketinggian sekitar 18 meter (59 kaki) di atas permukaan laut . Sungai, sekali seri unnavigable dari aliran dikepang rusak oleh rawa-rawa dan kolam, telah dikelola oleh bendung ke dalam satu saluran. Namun demikian, banjir periodik, yang disingkat kehidupan banyak bangunan di bagian terendah dari kota, normal sampai pengendalian banjir besar bekerja pada tahun 1970.
Air yang gelembung naik dari tanah, seperti mata air panas bumi , yang sebelumnya jatuh sebagai hujan di Hills Mendip . Ini merembes ke bawah melalui akuifer batu gamping dengan kedalaman antara 2.700 dan 4.300 meter (sekitar 9,000-14,000 kaki) di mana energi panas bumi meningkatkan suhu air antara 64 dan 96 ° C (c. 147-205 ° F). Di bawah tekanan, air panas naik ke permukaan di sepanjang celah dan kesalahan dalam batu kapur.Proses ini mirip dengan yang buatan yang dikenal sebagai Sistem Panas Bumi Peningkatan yang juga memanfaatkan tekanan tinggi dan suhu di bawah kerak bumi. Air panas pada suhu 46 ° C (115 ° F) meningkat sini sebesar 1.170.000 liter (257.364 imp gal) setiap hari, dari kesalahan geologi (kesalahan Pennyquick). Pada tahun 1983, air spa baru melahirkan-lubang tenggelam, menyediakan pasokan yang bersih dan aman air spa untuk minum di Ruang Pompa. Tidak ada definisi universal untuk membedakan air panas dari yang lain panas bumi musim semi, meskipun oleh beberapadefinisi , mata air Bath dapat dianggap satu-satunya sumber air panas di Inggris. Tiga dari mata air memberi makan mandi termal .

2.      Iklim

 Bulan musim panas bulan Juli dan Agustus adalah terpanas dengan mean maksimum harian sekitar 21 ° C (69.8 ° F). Di musim dingin berarti suhu minimum dari 1 ° C (33,8 ° F) atau 2 ° C (35,6 ° F) yang umum.  Pada musim panas yang Azores tekanan tinggi mempengaruhi selatan-barat Inggris, namun konvektif awan kadang-kadang membentuk pedalaman , mengurangi jumlah jam sinar matahari. Tingkat sinar matahari tahunan sedikit kurang dari rata-rata regional 1.600 jam. Pada bulan Desember 1998 ada 20 hari tanpa matahari dicatat Yeovilton. Sebagian besar curah hujan di selatan-barat ini disebabkan oleh depresi Atlantik atau dengan konveksi .Sebagian besar curah hujan di musim gugur dan musim dingin ini disebabkan oleh depresi Atlantik, yang adalah ketika mereka yang paling aktif. Di musim panas, sebagian besar curah hujan disebabkan oleh matahari memanaskan tanah menyebabkan konveksi dan untuk shower dan badai. Curah hujan rata-rata sekitar 700 mm (28 in). Tentang 8-15 hari hujan salju khas. Nov-Mar memiliki kecepatan angin rata-rata tertinggi, dan Juni-Agustus memiliki angin paling ringan. Arah angin dominan adalah dari barat daya

3.      Budaya

Kuning / Gray batu jembatan dengan tiga lengkungan atas air yang mencerminkan jembatan dan puncak menara gereja di belakang. Sebuah bendung adalah di sebelah kiri dengan bangunan lainnya batu kuning di belakang.

Bath menjadi pusat utama kehidupan modis di Inggris selama abad ke-18. Ia selama waktu ini bahwa Bath Old Orchard Street Theatre dibangun, serta arsitektur perkembangan seperti Lansdown Crescent ,  yang Crescent Kerajaan , The Circusdan Pulteney Bridge . Sekarang, Bath memiliki lima teater - Teater Royal Bath , Ustinov Studio , telur , para Teater Rondo , dan Teater Misi - dan menarik perusahaan internasional terkenal dan direksi, termasuk musim tahunan oleh Sir Peter Hall . Kota ini juga memiliki tradisi lama musik; Abbey Bathadalah rumah bagi Organ Klais dan merupakan tempat konser terbesar di kota,  dengan sekitar 20 konser dan resital organ 26 setiap tahun. Lain tempat konser penting adalah Forum, sebuah 1.700 kursi art deco bangunan yang berasal sebagai bioskop. Kota ini memegang Festival Bath International Music dan Mozartfest setiap tahun. Festival lain termasuk tahunan Festival Film Bath , Bath Festival Sastra (dan rekan untuk anak-anak ), maka Fringe Festival Bath danFestival Bir Bath , dan Festival Bach yang terjadi pada dua interval setengah tahun. Sebuah kompetisi tahunan untuk Bard of Bath bertujuan untuk menemukan penyair terbaik Bath, penyanyi atau pendongeng. Para Bard menggunakan judul untuk mengembangkan proyek-proyek artistik di daerah tersebut dan mengarah jalan-jalan malam bardic sekitar kota. 





BAB III
KESIMPULAN

                Kota Bath ditulis sebagai Situs Warisan Dunia pada tahun 1987. Seluruh kota tertutup masuk dalam kawasan urban heritage, dan batas kota bekas kota membentuk batas situs. Heritage warisan kita dari masa lalu, adalah apa yang kita anggap penting hari ini, dan apa yang kita sampaikan kepada generasi mendatang. Alasan utama untuk menjadikan Bath sebagai world urban heritage adalah arkeologi Romawi, perencanaan kota, arsitektur bangunan Georgia, pengaturan kota hijau berupa perbukitan.
Situs Warisan Budaya adalah tempat signifikansi global, menceritakan kisah evolusi budaya dan keindahan alam. Konservasi untuk apresiasi dan mendidik generasi masa depan sangat penting. Penunjukan Warisan Dunia adalah sebuah penghargaan yang luar biasa untuk Bath. UNESCO mengakui Kota sebagai milik koleksi eksklusif Situs global yang melampaui kepentingan lokal atau nasional dan merupakan bagian dari warisan bersama umat manusia.
Kota ini mennunjukan beberapa lapisan budaya. Bangsa Romawi memiliki pandangan ke depan dan teknologi untuk memanfaatkan sumber air panas di negara ini. Kota ini memiliki berbagai teater, museum, dan tempat-tempat budaya dan olah raga lainnya, yang telah membantu untuk membuatnya menjadi pusat utama untuk pariwisata



DAFTAR PUSTAKA

http://amywilliamskeleton.blogspot.com/. Di unduh pada 29 juni 2012 pukul 14.34
http://codesector.com/purchase. Di unduh pada 30 juni 2012 pukul 10.38
http://en.wikipedia.org/wiki/Bath,_Somerset. Di unduh pada 30 juni 2012 pukul 14.50
http://www.bathness.gov.uk. Di unduh pada 29 juni 2012 pukul 14.43
http://www.bptlearning.org.uk. Di unduh pada 30 juni 2012 pukul 10.34
http://www.bugbog.com. . Di unduh pada 29 juni 2012 pukul 14.39
http://www.lastrefuge.co.uk. . Di unduh pada 30 juni 2012 pukul 14.45

Tidak ada komentar:

Posting Komentar